you're reading...
Poligami

Ketika Kate Winslet Tampak Jelek, Aku Teringat Istriku

winslet

winslet

“Busyet, keterlaluan kamu. Menjelek-jelekkan istri sendiri di publik.”

Bukan gitu. Ikuti dulu penuturanku, baru kasih komentar. Jangan keburu berprasangka (buruk) dulu, ah!

Soalnya begini. Hampir tidak ada orang yang belum pernah nonton film Titanic, kan? Kisah mengharukan berlatar tenggelamnya kapal itu kan diperanutamai oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Karena aku laki-laki, maka yang lekat betul kuingat ya wajah rupawan imut Winslet. Kalau tampang DiCaprio sih dah lenyap entah ke mana.

Tapi, baru-baru ini, saat kiprah sang pemeran perempuan itu diberitakan di sebuah media, aku terkaget-kaget lantaran ilustrasi foto yang dipasang memperlihatkan tampang Winslet tampak tua, nyaris mendekati rupa Sigourney Weaver yang memang sudah terbilang nenek. Mungkin itu kebetulan sudut pengambilan gambarnya memang lagi gak bagus. Fotografernya asal jepret saja barangkali. Padahal, Winslet baru saja memperoleh dua anugerah: Golden Globe Award 2008 dari dua film berbeda yang dibintanginya.

Saat itulah, saat mengingat-ingat dan memperbandingkan rupa Winslet di Titanic dan di foto pada kabar terbarunya itu, aku teringat istriku. Tentu saja ini bukan berarti istriku jelek, kan? Buatku ya dia makhluk tercantik di dunia dan bukankah mekanisme keteringatan demikian justru dianjurkan oleh Nabi SAW? Bahkan jika “rumput tetangga tampak lebih hijau dan muda-muda di pelupuk mata”, tetaplah merumput di “lapangan bola sendiri”. Ops, sori, bahasanya kok ngaco begini. Tapi, inti idenya dapat dipahami, kan?

Ya, kalau kita (laki-laki) sudah mulai memiliki banyak kelebihan dan makin mantap dalam kemapanan, jangan keburu merancang-rancang skenario untuk sok jadi penderma yang hendak “menyedekahkan” kelebihan dan kemapanan itu buat wanita lain. Kembalilah mengingat-ingat istri. Ingat-ingat dia dari segenap sisinya tanpa kecuali. Pastikan bahwa kita telah mendapatkan kembali “kerupawanan imut Winslet” pada istri kita.

Sekian dulu ya, selamat menelusuri “sisi-sisi” istri masing-masing. Bagi yang belum beristri, silakan segera cari.

About these ads

Tentang Bahtiar Baihaqi

Sekadar ingin berbagi, dari orang awam, untuk sesamanya, orang awam pula dan mereka yang prokeawaman.

Diskusi

19 pemikiran pada “Ketika Kate Winslet Tampak Jelek, Aku Teringat Istriku

  1. wah hebat :D

    kalo saya kan belum punya istri
    jadi gimana Pak?

    Posted by achoey | Februari 2, 2009, 9:35 am
  2. saya kira Wislet main film berperan sebagai nenek-nenek. Salam Pak Bahtiar

    Posted by sunarnosahlan | Februari 2, 2009, 9:39 am
  3. @Acheoy:
    Masa sih juragan (mi) janda blom punya istri? Sibuk trus ma urusan bisnis ya Bos?

    @Mas Narno:
    Barangkali gitu, saya blom nonton film-film terbarunya itu. Salam juga.

    Posted by bahtiar baihaqi | Februari 2, 2009, 10:54 am
  4. gitu ya bos? istriku ndilalahe isih ayu je…

    @Yo. tapi pernyataanmu belum teruji wong nembe pirang wulan kan temantenan, isih bulan madu.

    Posted by bangsari | Februari 2, 2009, 1:20 pm
  5. cantik katanya ga cuma luar, tapi dalem, mas
    *dilempar cover dvd titanic*

    @Silakan sampe ke dalem-dalemnya ditelusuri. Aku dah melakukannya ma bojoku, he he he. Makasih dah ngecek ke sini.

    Posted by hedi | Februari 2, 2009, 1:55 pm
  6. Untuk sementara ibuku wanita yang paling cantik di dunia :)

    @Gpp sesuai namanya. Klo nanti dah “ganti nama” jadi bapak lahat, lain lagi kan ceritanya. Moga segera mengikat janji setia dengan tambatan hati.

    Posted by bujanglahat | Februari 2, 2009, 2:55 pm
  7. kate Winslet memang cantik,
    tapi di banding dia
    istriku yang lebih cantik dan mempesona

    @Eh, Mas Shodiq. Postingan ini dibikin gara-gara “iri” ma postingan “porno-pornoan” punya Mas, he he he.

    Posted by M Shodiq Mustika | Februari 2, 2009, 8:04 pm
  8. cari istri memang susah….
    tapi cari duit juga susah… hehe
    *bingung

    @Santai aja Mas Anton, lha wong masih muda kok. Lagipula cari duitnya dah lancar bener, jago kan? Buktinya dah mo bagi-bagi hadiah, award. Susah juga tuh mencari tahu jawaban PR-nya Mas Anton. Baru tahu satu yang dari Bogor.

    Posted by antown | Februari 2, 2009, 9:33 pm
  9. artikel yang sangat menarik, mengajak kita memaknai kembali apa-apa yang pernah dan bakal lewat. sebuah upaya semiotika budaya, dengan begitu, hidup bakal lebih kaya makna..

    @Makasih prys. Dengan jujur mesti kukatakan bahwa aku harus belajar pdmu perihal keilmuan itu, lalu yang bisa kupahami bakal kutuliskan di sini.

    Posted by bogorbiru | Februari 2, 2009, 10:54 pm
  10. Andaikata judul di atas diubah:
    “Ketika Leonardo DiCaprio Tampak Jelek.Aku Teringat Suamiku”
    Lantas apa kira-kira yang dipikirkan sang istri?
    Boleh jadi sang istri semakin sayang dengan suaminya.
    Ataukah ada kemungkinan pikiran lain?
    Entahlah.
    Biarlah itu menjadi rahasia sang istri.

    @Bisa aja BaNi.

    Posted by BaNi MusTajaB | Februari 3, 2009, 9:45 am
  11. emang jadi tua lah.. kan udah 10 taun lewat dari titanic yang sensasional dan fenomenal ituh.. ;-)

    @Iya sih. Tampang aslinya atau bila kita cek langsung pun aq pikir masih tetep cantik.

    Posted by Billy Koesoemadinata | Februari 3, 2009, 9:58 am
  12. Tetep cantik, tuh!

    @Iya, tapi bukan yang kupasang di sini, itu cuma ilustrasi. Tapi aq percaya kok, dia tetep cantik, Bu Cantik jg. Lagipula kan kecantikan itu bukan yang di luar aja, seperti yang dibilang mas hadi pada komennya.

    Posted by Blog Cantik | Februari 3, 2009, 11:51 am
  13. pastinya calon istri ku paling cantik dunkzz.. luna manyun aj kalah jauh..
    hehe
    salam kenal kang..
    @Salam jg adien. Nanti klo nikah, kenalin ya ma istrimu.

    Posted by abdee adien | Februari 6, 2009, 6:56 pm
  14. Berusaha mengendapkan informasi ini dalam ingatan… dan menyimpannya untuk bertahun2 kedepan…
    Belum ada yang boleh ‘diinget-inget’ sih…

    @Nanti pun pada waktunya akan ada mas ardee.

    Posted by xtraardeenary | Februari 7, 2009, 6:28 am
  15. :)

    @……………..

    Posted by nothing | Februari 7, 2009, 9:40 am
  16. hahahah judulnya memancing

    @Iya, namanya juga usaha. Tapi kok yang kepancing gak banyak ya…

    Posted by Maskur® | Juli 6, 2010, 5:24 pm
  17. Thanks for some other wonderful post. Where else may anyone get that type of information in such a perfect way of writing? I have a presentation subsequent week, and I am at the look for such information.

    Posted by home network building | April 9, 2011, 7:43 am
  18. My partner and I stumbled over here by a different website and thought I may as well check things out. I like what I see so i am just following you. Look forward to looking at your web page for a second time.

    Posted by Yuriko Eichberg | April 30, 2011, 6:28 pm
  19. I ‘ll ensure to don ‘t forget this site and relax and take a visit consistently.

    Posted by Elizabeth | Juli 18, 2012, 7:53 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 48 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: