you're reading...
Berita Awam

Sepatu Orang Awam Termahal di Dunia

Wahai para awamers, orang-orang awam senasib sepenanggungan, mari sepatu2kita ikuti lakon sejarah “sepatu-lempar Bush” dari orang awam (wartawan televisi Muntazer al-Zaidi) ini dengan saringan kendali hati awami yang jernih agar yang tertangkap bukan sensasinya, tetapi berbagai makna di baliknya. Makanya, dalam posting terdahulu pun aku menyelipkan kata “berkah” di dalamnya (Orang Awam Lempari Bush Sepatu Jadi “Berkah”). Dan, betul ternyata, hingga kini pun “multiefek” dari peristiwa ini semakin memberi bukti bahwa hati, nurani atau batin kita itu memiliki kemampuan memberi makna dan butuh pula asupan makna atau hikmah-hikmah bergizi tiap hari. Jangan sekali-kali abaikan ini.

sepatu1

Lihat saja, seorang pensiunan guru Arab––oho, betulkah, seorang guru, bo––tergerak untuk mengoleksi sepatu Zaidi senilai 10 juta dolar atau lebih dari 113 miliar rupiah. Berita ini aku kutip dari eramuslim.com. Menurutnya, sepatu itu begitu bermakna baginya. Ada baiknya aku kutip semua saja penuturan Mohamed Makhafa, sang pensiunan guru itu.

Makhafa menyebut sepatu Zaidi sebagai ” medali kebebasan” yang akan menjadi harta paling berharga dari semua kekayaan yang dimilikinya. “Sepatu itu lebih berharga dari semua harta yang saya punya. Saya akan mewariskannya pada anak-anak saya dan memajangnya di musem dengan sebutan Medal of Freedom,” kata Makhafa pada Al-Arabiya.

Menurutnya, nilai dari tanah dan harta yang ia miliki sekarang lebih besar dari harga yang ia tawarkan untuk sepatu Zaidi. Karena itu, jika wartawan Irak itu mau menjual sepatu “bersejarah”-nya, ia bersedia membelinya. Keinginannya itu bukan atas dasar pertimbangan komersial dan menurutnya harga yang ditawarkannya akan menjadi harga pembuka jika sepatu Zaidi dilelang.sepatu4

Makhafa mengumumkan penawarannya lewat internet. Ia mengatakan telah mendapat dukungan dari suku-suku dan tokoh-tokoh di dunia Arab dan banyak di antara mereka yang juga tertarik untuk memiliki sepatu Zaidi.

“Ini adalah bagian dari penyelamatan harga diri bangsa Arab yang telah dilecehkan oleh pemerintahan AS dan penjajahannya di negeri-negeri Arab dan muslim dan pertumpahan darah yang dilakukan AS terhadap umat manusia tak berdosa,” ujar Makhafa yang saat ini berusia 60 tahun.

Ia menambahkan bahwa dia tidak dendam kepada AS dan ia menghormati rakyat AS. Yang dibencinya hanya kebijakan-kebijakan luar negeri AS yang telah menghinakan orang-orang Arab dan umat Islam.

Demikianlah adanya. Makanya, jangan kecil hati meski jadi orang awam. sepatu3Meski cuma punya sepatu rombeng dan bau pun jangan keburu menggerutu. Tuhan Mahaadil dan Mahatahu.

About Bahtiar Baihaqi

Sekadar ingin berbagi, dari orang awam, untuk sesamanya, orang awam pula dan mereka yang prokeawaman.

Diskusi

One thought on “Sepatu Orang Awam Termahal di Dunia

  1. Artikel anda di

    http://orang-blog.infogue.com/sepatu_orang_awam_termahal_di_dunia

    promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

    =>Oya, silakan Mas, makasih. Salam juga.

    Posted by infoGue | Desember 19, 2008, 1:58 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: