you're reading...
Awamologi

AWAMOLOGI: Ilmu Kuat Sengsara (Gratis!)

pakpikulkasihanHa ha ha. Siapa sih yang mau sengsara? Yang ada mah semua orang pengin sukses ses ses ses sesukses-suksesnya. Tapi, emang bisa? Ya, bisalah. Paling enggak itu kata para motivator. Nah, aku pun semula berlagak pengin bikin ilmu sukses demikian. Ternyata, klaim suksesku tak laku. Lha memang diri sendiri saja masih sengsara kok mau jualan tips-tips sukses segala. Maka, akhirnya, ya jadilah awamologi ini sebagai ilmu kuat sengsara.

Namun sih menurutku masih ada gunanya. Agama kan bilang kita harus selalu bersabar, kapan pun dan di mana pun, baik dalam suka maupun duka. Memang kalau saat bahagia atau suka, itu dinamakan sebagai ungkapan kebersyukuran. Tapi, sebenarnya, antara syukur dan sabar itu satu jua hakikatnya. Itu ibarat pipi kiri dan pipi kanan kita. Toh, kedua-duanya merupakan bagian dari diri (wajah) kita. Makanya, kalau kita kena tampar pada pipi kiri, kasih saja pipi kananmu biar ditampar lagi. Toh, yang suka namparin itu para elite pemimpin kita juga. Baik pada saat-saat manis (sukses) maupun saat krisis. Hiks, bikin miris dan meringis.

Jadi, mana nih ilmunya? Ya, syukur dan sabar itu. Gampang kan. Nah tuh, dah aku kasih tau. Gratis kan, tinggal amalkan saja. Untuk konsultasi lebihtukangsol lanjut, tinggal nanya ke sini. Dijamin langsung dijawab. Dijamin pula langsung bisa kuat sengsara. Siapa mau?

About Bahtiar Baihaqi

Sekadar ingin berbagi, dari orang awam, untuk sesamanya, orang awam pula dan mereka yang prokeawaman.

Diskusi

One thought on “AWAMOLOGI: Ilmu Kuat Sengsara (Gratis!)

  1. It iss in point of fact a nice and useful piece off info.
    I’m happy that you shred this useful info with us.
    Please keep us informed like this. Thank you for sharing.

    Posted by Robert | Desember 31, 2014, 6:31 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: