you're reading...
Berita Awam

Gonggongan “Pertama” dari si Muka Sepatu Bush soal Gaza

bushAkhirnya keluar juga gonggongan dari si Muka Sepatu berkepala batu si Bush tengik soal Gaza. Bunyi gonggongannya: “Kekerasan (di Gaza) saat ini dipicu oleh Hamas, kelompok perlawanan Palestina yang didukung Iran dan Suriah, untuk menyerukan kehancuran Israel.”

Adakah yang lebih keji dari itu? Anjing yang menyalak bahkan masih lebih berguna untuk didengar. Jadi, menurut Bush, biang keladi dari serangan ke Gaza itu adalah Hamas dan itu berarti Hamas pula yang membunuh korban-korban tak berdosa warga Palestina. Israel menjadi pihak yang “suci”, bebas dari dosa, lantaran hanya membela atau mempertahankan diri.

Ini merupakan rangkaian gonggongan pertama Bush sejak serangan brutal Israel sepekan silam ke wilayah Palestina, hanya 17 hari jelang penyerahan kekuasaan kepada Barack Obama. Bush pun lalu memberi kendali penuh kepada Israel untuk melancarkan agresi darat ke Jalur Gaza.

Ya, “mending” begitu saja. Datangi Hamas ke kolong mereka, cari sampai ketemu, lalu tonjok mereka kalau berani. Jangan membombardir Gaza lewat udara dengan dalih menyerang Hamas. Lalu mau kalian anggap apa 436 warga Gaza yang tewas, termasuk 75 anak-anak dan 2.290 orang terluka, akibat agresi udara Zionis?

Tapi, dasar Bush, dia terus saja mengaburkan fakta kekejaman Zionis atas “aksi pembelaan diri tak berimbang dan tak proporsional sama sekali” itu. Dia pun melanjutkan gonggongannya dengan terus memojokkan Hamas: “Gencatan senjata yang diiringi serangan roket di Israel tidak dapat diterima dan janji dari Hamas tidak cukup, harus ada mekanisme pengawasan untuk membantu memastikan bahwa penyelundupan persenjataan kepada kelompok pejuang di Gaza diakhiri.”

“Dengan menggunakan segala sumber daya untuk meluncurkan roket, daripada membangun jalan dan sekolah, Hamas menunjukkan bahwa mereka tidak melayani rakyat Palestina,” lanjut Bush.

Bahkan dengan keras Bush menyalak, “Saya mendorong semua pihak menekan Hamas untuk menghentikan teror dan mendukung legitimasi pemimpin Palestina yang bekerja untuk perdamaian, termasuk Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas.”

Padahal, faktanya, Hamas merupakan pemenang pemilu demokratis yang digelar Otoritas Palestina. Hamas memimpin pemerintahan setelah menang pemilu di Tepi Barat dan Gaza pada 2006. Namun akibat blokade ekonomi AS (di bawah rezim Bush) dan Israel, pemerintahan Hamas terguling dan pejuang Hamas merebut Jalur Gaza pada Juni 2007 serta mengusir pendukung Abbas, Fatah, ke Tepi Barat.

Sebuah Ajakan Perang Dunia-kah?

Ah, pusing aku dibuatnya (oleh Zionis Israel dan sekutu-iblisnya, Amerika-Bush-Serikat). Jika tak ada iktikad baik dari mereka untuk secara adil menciptakan perdamaian, itu berarti mereka mengajak dunia untuk berperang.

Ya, berperang. Tak dikait-kaitkan dengan soal agama pun mereka tetap memicu orang lain untuk berang dan pada gilirannya lantaran mereka tetap bandel, itu berarti mereka ngajak perang. Simak saja, beragam pihak yang masih punya hati nurani menentang tindakan mereka (serangan Zionis ke Gaza).

Di London, misalnya, artis Annie Lennox dan aktivis hak asasi manusia Bianca Jagger menyerukan kepada presiden terpilih Amerika Serikat Barack Obama agar bersuara meminta Israel menghentikan serangan. Massa di ibu kota Inggris yang diperkirakan mencapai 50.000 orang itu marah atas sikap Perdana Menteri Inggris Gordon Brown yang sama sekali tidak mengecam agresi Israel. Demikian yang aku baca dari koran SINDO online.

About Bahtiar Baihaqi

Sekadar ingin berbagi, dari orang awam, untuk sesamanya, orang awam pula dan mereka yang prokeawaman.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: