you're reading...
Curhat Awami

Maafkan Aku Bush, Israel, dan Sesama Manusia!

adikberdoaAh, aku betul-betul minta maaf padamu Bush, Israel, dan sesamaku manusia di mana pun berada yang sempat terluka oleh kata-kataku.

Aku tlah menyebut kata-katamu sebagai gonggongan, Bush, yang lebih buruk dari lolongan sang empunya suara itu. Mestinya aku hanya mengingatkanmu untuk bersikap adil saja soal Palestina, jangan melulu membela Israel.

Buat semua warga Yahudi Israel pun aku ingin meralat kemarahanku kepada kalian sampai-sampai ingin memusnahkan kalian dari muka bumi. Mestinya aku sekadar meminta kalian menengok diri kalian sendiri saja, pada lubuk terdalam kalian. Setelah itu, terserah kalian, mau berbuat apa kepada sesama manusia warga Palestina.

Ya, aku malu kepada Nabiku, Rasulullah Muhammad SAW, yang diturunkan ke muka bumi ini untuk memperbaiki akhlak manusia. Aku betul-betul malu telah sering menyebut-nyebut namanya, tetapi tak meniru akhlaknya.

Kini, aku berjanji wahai Nabi, aku ingin wewujudkan akhlakmu di jagat raya ini. Semoga sesama kami seiman-seislam akan saling mengingatkan untuk tetap memperlihatkan keluhuran budimu meski dunia tetap menyakiti kami, menganiaya kami. Amin.

About Bahtiar Baihaqi

Sekadar ingin berbagi, dari orang awam, untuk sesamanya, orang awam pula dan mereka yang prokeawaman.

Diskusi

5 thoughts on “Maafkan Aku Bush, Israel, dan Sesama Manusia!

  1. aaaaammmmiiiiiinnn
    aaaaammmmiiiiiinnn
    aaaaammmmiiiiiinnn
    aaaaammmmiiiiiinnn

    =>aaaaammmmiiiiiinnn (jadi 5 kali) ya robbal alamin.

    Posted by Fachrur Rozi | Januari 6, 2009, 2:08 pm
  2. Mungkin kita juga harus adil pak .. Apakah ketika kaum muslim ‘diperangi’ di Selatan Thailand kita ikut berduka? ato ketika kaum muslim di Asia Selatan ‘disingkirkan” kita juga prihatin?

    Mudah²an, kita dapat mendudukan permasalahan agama sesuai dengan porsinya. Jangan sampai keyakinan kita dimanfaatkan oleh orang² yang tahu kelemahan kita.

    Oya pak .. menjawab pertanyaan bapak tentang kemunculan blog bapak, apakah pada setting user (Pengguna) dan Your Profile (Profil Anda) sudah bapak cantumkan alamat blog bapak?

    =>Makasih atas sarannya. Moga kita bisa adil. Trus soal blog, rasanya sih udah dicantumkan alamatnya. Tapi, gak papa sih, biar bisa terus belajar.

    Posted by erander | Januari 7, 2009, 4:10 pm
  3. Salam kenal pak dari Bloggor.. jual telornya sebelah mana ya pak// 🙂

    Posted by Unggul | Januari 29, 2009, 12:36 pm
  4. Salam juga Mas Unggul. Ups, jadi malu aq. Telornya dah kelamaan dierami gak netas-netas, jadi dibuang saja, diganti serba-serbi keawaman. Makasih dah berkunjung.

    Posted by Bahtiar Baihaqi | Januari 29, 2009, 12:43 pm
  5. noDcpN shpimvqxsbfs, [url=http://fznhvuwhgsxm.com/]fznhvuwhgsxm[/url], [link=http://tcbudworcsyd.com/]tcbudworcsyd[/link], http://rvcfieynqeln.com/

    @Silakan aja klo dirimu enjoy dengan itu, aku sendiri gak tau maksudmu. Syaratnya jangan sampe merusak blogku ya.

    Posted by fttevsj | April 22, 2009, 7:56 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: