you're reading...
Berita Awam

LOWONGAN KERJA (Sungguhan, Demi Allah!)

lowongankerjaAku benar-benar ingin meniru Muhammad SAW yang meski dalam konteks bercanda tetap tidak ada kebohongan di dalamnya karena dia Rasulullah. Maka, kali ini pun aku ingin mengatakan yang sebenarnya tentang lowongan kerja ini. Memang, aku terpengaruh juga oleh blog-blog lain yang kerap mengirim postingan semacam ini dan masuk dalam daftar teratas tulisan maupun blog hari itu (blog of the day).

Langsung saja soal lowongan itu. Kualifikasi yang dibutuhkan tidak muluk-muluk. Tidak perlu gelar sarjana, apalagi sampai doktor. Memang sih nama profesinya mungkin tidak terdengar bonafide: juru kunci. Tapi, tenang saja, ini bukan juru kunci kuburan (ih serem). Tugasnya cuma melakukan pengawasan pemeliharaan saja, sambil jalan-jalan menikmati pemandangan alam. Enak kan? Apalagi disediakan fasilitas menggiurkan. Anda bisa menginap di hotel mewah dan naik pesawat gratis. Memang pekerjaan ini hanya untuk rentang waktu kontrak 6 bulan. Tapi, upahnya insya Allah bisa untuk hidup 60 tahun. Ya, cuma senilai… eh, nanti aja aku sebut terakhir (biar penasaran).menyelam

Yang jelas, Anda hanya perlu menguasai kepandaian berenang dan menyelam. Gak terlalu susah kan? Paling-paling untuk urusan menyelam itu mungkin rada “khusus” ya. Tapi, aku rasa “anak-anak pantai” atau “anak pinggir kali” bisa memenuhi syarat ini.

pulau

Oya, aku sebutkan sekarang saja gajinya. Cuma 70.000. Tapi itu dalam poundsterling yang kalau dikurskan ke rupiah sekarang ini bisa mencapai 1,3 miliar (untuk kontrak 6 bulan tadi). Berminatkah? Insya Allah gak ada yang bakal nolak. Aku sendiri ingin melamar, tapi tak bisa. Itu karena aku tak bisa menyelam. Berenang pun bisanya asal-asalan. Lagipula, aku mesti mengirimkan lamarannya ke Brisbane, Australia.

pulau2

Lho, kok jauh gitu? Iya, soalnya yang buka lowongan itu memang Badan Pariwisata Australia. Mereka tengah membutuhkan seorang juru kunci pulau untuk mengawasi dan merawat pulau tersebut, Pulau Hamilton. Tugasnya memberi makan penyu dan memperhatikan kelestarian hewan lain, termasuk ikan paus. Demikian diungkapkan Jonathan Sloan dari Tourism Queensland yang berbasis di Brisbane, Australia.

penyu1 Aku kira informasinya cukup segitu dulu karena yang kudapatkan memang segitu, kiriman dari teman. Aku tidak bohong dalam hal ini. Insya Allah Anda dapat membacanya sendiri besok di SINDO online.

About Bahtiar Baihaqi

Sekadar ingin berbagi, dari orang awam, untuk sesamanya, orang awam pula dan mereka yang prokeawaman.

Diskusi

2 thoughts on “LOWONGAN KERJA (Sungguhan, Demi Allah!)

  1. wah kayanya menarik, beneran ga tuh? kok ga da alamat ngirim lamarannya kmn bro?

    @Ups, sori. Gara-gara dah pesimistis, aku jadi lupa nanya alamat lengkap yang punya gawean. Yang pasti sih Badan Pariwisata Australia itu. Coba cek deh di Om Google.

    Posted by adit | Januari 16, 2009, 12:47 pm
  2. Blog yang keren, boleh saya nimba ilmu, kasih komentar pada blog saya. Terima kasih

    @Makasih juga. Insya Allah nanti aku berkunjung dan kasih komen. Maaf dah lama gak online, baru ngurus kelahiran anak.

    Posted by Astriani | Januari 20, 2009, 11:40 am

Tinggalkan Balasan

