you're reading...
Unek-unek awam

Ayo, Sarah (Azhari), Kau pun Bisa jadi Teladan

sarah-azhari

Siapa sih yang gak kenal artis satu ini? Dari segi penampilan fisik, agaknya hampir semua lelaki Indonesia memiliki file catatan tentang dia di sebuah tempat di otaknya. Soal ini pula yang kemudian menebarkan “virus sarah” di mana-mana meski itu lebih banyak berupa hal miring. Para blogger dan mereka yang biasa berselancar di dunia maya pasti mengiyakan hal ini.

Tapi, sudahlah, sebagai manusia, Sarah Azhari pun punya dua potensi yang kapan saja bisa dimanfaatkannya: positif dan negatif. Dua potensi ini bisa melekat pada sisi yang sama. Contohnya dalam hal fisik itu. Tinggal bagaimana nanti dia mengarahkan modal (bisa jadi) terbesarnya itu.

Di luar yang fisik itu, sebenarnya Sarah juga punya potensi. Dia baru saja diwisuda jadi sarjana lho. Ia meraih gelar sarjana hubungan internasional (dengan indeks prestasi/IP 3,47) dari Universitas Paramadina Jakarta. Dalam skripsinya, Sarah meneliti soal perbatasan Indonesia-Timor Leste. Ia menjadi salah satu dari 101 wisudawan pada dies natalis ke-11 almamaternya itu.

Dari dua sisi itu saja, Sarah sebenarnya bisa menjadi wanita yang nyaris sempurna. Mungkin ke depan nanti, Sarah tidak perlu lagi berkutat pada sisi fisiknya. Ia tinggal memaksimalkan anugerah kecerdasan batiniahnya. Siapa tahu, dengan begitu, lima tahun mendatang dirimu akan menjadi calon pemimpin Indonesia yang paling kemilau.

Untuk diriku, jangan-jangan aku mengidolakan Sarah ya. Moga tidak disalahartikan ma mamanya anak-anak.

Ket.: Berita dikutip dari Antara dan Inilah.com, foto dari Inilah.com.(*)

About Bahtiar Baihaqi

Sekadar ingin berbagi, dari orang awam, untuk sesamanya, orang awam pula dan mereka yang prokeawaman.

Diskusi

14 thoughts on “Ayo, Sarah (Azhari), Kau pun Bisa jadi Teladan

  1. Ya sarah
    jadilah tauladan untuk kebaikan
    seperti halnya sang awam🙂

    @Begitulah Sarah. Ketika sang motivator sudah memberikan ungkapan motivasinya, baiknya kita ikuti saja.🙂

    Posted by achoey | Maret 23, 2009, 12:05 pm
  2. setiap diri menyimpan potensi untuk cerah dan mencerahkan… tak terkecuali untuk sarah, apalagi blogger.

    @Setuju bos.

    Posted by MT | Maret 23, 2009, 4:45 pm
  3. mampir ah… siapa tau ada teh manis….
    liat di tivi katanya dibantu oleh pak carascalao itu pak. asik juga ya kalo narasumber bisa merangkap asisten😀

    @Adanya kopi, Winy. Mau kopi bule (mix-instant) apa kopi item?😀
    Wah, dah lama gak liat tivi. Agaknya keartisan Sarah mempermudah hal itu. Sering2 mampir ya.

    Posted by winy | Maret 24, 2009, 8:09 am
  4. Hohohoho… ada C nya gak? kalo enggak kan cum laude itu… :p

    @Pokoknya, lumayanlah klo doi mau memaksimalkan potensi nonfisiknya itu. Ayo, Ri, “colek” dia. Blum terlalu tualah buatmu.

    Posted by ariawan | Maret 24, 2009, 2:48 pm
  5. ko jam wp nya gak keluar omm. copynya gak lengkapa kali. ada temen yang majang muncul. di http://www.antownholic.com/

    @Wah, mental terus bos, gak nyangkut di wp-ku. Mungkin di komputerku yang lagi ngadat atau gimana, sebab waktu aku cek, itu kode gak ada, kosong di widget-ku. Mungkin nanti kucoba lagi.

    Posted by antonclaten | Maret 24, 2009, 5:59 pm
  6. semoga sarah gak ikutan nyalonkan caleg. bukan prasangka buruk sih, tapi apa emang bisa? haha.. yuk sarah jadi modelku aja

    @Saat ini mungkin gak. Makanya, aku bilang lima taun mendatang, bisa jadi dia dah okeh bangets.

    Posted by antown | Maret 24, 2009, 6:00 pm
  7. mudah2an niatnya benar baik bukan hanya untuk mencari sensasi semata.. salam kenal mas
    @Insya Allah baik. Salam kenal jg.

    Posted by judge | Maret 25, 2009, 11:56 am
  8. ah, suara-suara yang baik memang musti didengarkan. suara-suara seperti dorongan untuk berbuat baik seperti yang mas baihaqi berikan untuk sarah azhari, agar manusia tidak lebih mementingkan penampilan fisik daripada muatan (positif) yang ada di dalam dirinya.

    Posted by marshmallow | Maret 25, 2009, 6:56 pm
    • @Ya, Mba Yulfi. Habisnya kan sayang banget klo kita (dalam hal ini perempuan) cuma mengeksploitasi fisik. Padahal, yang batiniahnya juga oke. Aku gak bisa membayangkan (sedih banget pastinya) klo Mba Yulfi “mabuk” ma penampilan fisik, trus itu dokternya, dosennya, nulisnya mau dikemanakan? Masa diabaikan gitu aja?

      Posted by Bahtiar Baihaqi | Maret 25, 2009, 7:29 pm
  9. semoga ya… aku jg berharap begitu ^^v semoga sarah segera menemukan jalan pulang nya ^^

    @Betul, betul. Moga begitu. Makasih Indah, dah mampir.

    Posted by indahrephi | Maret 26, 2009, 11:09 am
  10. matnab juga tuh si sarah kalau punya kompetensi dan kualifikasi kesarjanaan. semoga ndak hanya mengandalkan kekuatan kecantikan fisiknya semata di dunia selebritis.

    @Memang manstab bos, makanya saya dukung, biar sisi itu yang terus diusung. Ayo, Sarah, kamu bisaaaa….

    Posted by Sawali Tuhusetya | Maret 26, 2009, 2:10 pm
  11. teladan di bidang apa nih
    byme

    @Di bidang apa aja, yang penting yang baik2. Klo selama ini mengeksploitasi sisi fisik, kini giliran sisi rohani (termasuk inteligensi dll). Jadikan sisi fisik sebagai pendukung. Gitu kan, bos?

    Posted by byme | Maret 26, 2009, 2:20 pm
  12. dari sisi depan belakang apa samping ini xixixixi…😀
    just kidding..

    @Lho, Sarah itu dari sisi mana aja top dah (*kek yg udah hapal luar dalemnya doi aja*). Jadi, terserah dikau mau pilih sisi mana. Yang penting dibikin positif-lah. Asal jangan positif halim eh hamil.😀
    Tapi, begitu juga boleh sih. Syaratnya mesti pake jalan legal, sah, diridai Illahi. Xixixixixixi juga…
    😀

    Posted by Apria | Maret 26, 2009, 3:47 pm
  13. Kalo dilihat dari janggutnya pak abah yg suka bergerak2 ke atas ketika mereview Mbak Sarah ini, wajarlah ibunya si anak-anak berdehem-dehem di belakang
    *) becanda pak abah

    @Aku suka candamu.

    Posted by Uchan | April 2, 2009, 2:26 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: