you're reading...
Sok Puitis

SOLILOKUI di HARI PEMILU 2009

Daun-daun berebut sepi bersama angin. Tapi ini bukanlah pagi yang qadar setelah sejak dini hari tadi bingar. Di dunia maya orang-orang beradu kelakar. Tentang esok mesti berubah ke jalan yang benar.

Ah, betapa kau kelewat bersenda-gurau. Aku yang ber-KTP saja tak kau hirau. Luput dari lembar daftarmu yang kacau. Lalu orang-orang ramai beradu telunjuk sebagai dua pihak paling buruk.

Barangkali aku mesti masuk ke bilik sunyi. Bersendiri bersama misteri. Memilih dzat yang pasti.

tulis-sepi

About Bahtiar Baihaqi

Sekadar ingin berbagi, dari orang awam, untuk sesamanya, orang awam pula dan mereka yang prokeawaman.

Diskusi

10 thoughts on “SOLILOKUI di HARI PEMILU 2009

  1. saya juga tidak terdaftar di DPT
    Karena sampai sekarang KTP Bogor saya belum diterbitkan Pak. Dan banyak warga negara di negeri ini yang terenggut haknya. Padahal gak ada niat sedikit pun dalam hatinya untuk golput. Sedih pak.

    Tapi saya senang keluarga barusan keluarga saya nelepon dengan bahagia karena sudah mencontreng partai yang sama dengan pemilu lalu. Karena kami tidak kecewa.

    @Akhirnya ada keajaiban kang achoey, aku gak jadi golput. Kau mesti traktir mi JanDa nih. Jangan2 malah dirimu yang golput ya akhirnya (gara2 DPT). Kasih komen di posting terbaruku yang ajib itu ya.
    Adik ipar saya tadinya mau golput karena partai yg dia pilih pemilu lalu membuatnya kecewa. Tapi akhirnya mau nyoba juga tuh ama yg kami pilih, hehehe.

    Posted by achoey | April 9, 2009, 9:52 am
  2. sip, golput aja deh,,,,, sekalian tukeran link n salam kenal aja…

    @Silakan Mas, tapi tetap berbagi kebaikan ya. Boleh sekali tukeran link. Nanti, ya, aku mau rehat dulu pasca-pemilu, he he he.

    Posted by Novian | April 9, 2009, 11:57 am
  3. wah..sayang sekali nggak bisa milih..

    @Emm, akhirnya ada keajaiban bos. Datang surat undangan memilih mendadak. Gak jadi golput deh.

    Posted by annosmile | April 9, 2009, 1:33 pm
  4. Sudah pulang dari nyontreng ?

    @Lho, kok tau aku akhirnya nyontreng?

    Posted by Balisugar | April 9, 2009, 2:35 pm
  5. Kok bisa begitu mas? Sayang sekali yah, tapi tak apalah, yang penting mas tidak memilih bukan karena sengaja alias ‘Golput Teknis’, wah istilah apalagi ini…

    terimakasih, salam kenal…

    @Ya, tapi aku malah hampir golput karena “keruwetan teknis”. Makasih dan salam juga.

    Posted by Asmar Abdullah | April 9, 2009, 2:38 pm
  6. tadinya sempat mikir nda terdaftar
    tau2 dua hari yang lalu ada yg ngasih kartu pemilih

    @Wah, sama dong. Aku juga begitu, ajaib.

    Posted by reallylife | April 9, 2009, 10:00 pm
  7. DPT Payah…KPU payah…..wes kabeh payah kabeh pak…

    @Ya, memang payaaaah.

    Posted by zenteguh | April 10, 2009, 1:33 am
  8. Di tempatku, ada satu keluarga yang sebagian mendapat undangan pemilih, sebagian lagi tidak. Istri dapat undangan, suami tidak. Dari 7 anak dan mantunya, hanya satu orang yang dapat undangan pemilihan. Tampaknya ada unsur kesengajaan karena seorang saudara dari keluarga itu menjadi caleg dari partai yang berbeda dengan partai yang selama ini berkuasa di tempatku.

    Makasih sudah mampir ke blog-ku.

    @Ya, memang masih banyak hal yang mesti dibenahi. Makasih juga mas.

    Posted by racheedus | April 10, 2009, 1:52 am
  9. seandainya yg golput dapat bersatu juga pasti sudah menang pemilu … kalau saja golputnya memiliki tujuan yg sama kan dapat disalurkan bersama-sama menjadi satu kelompok … memang berjuang itu tidak selalu berada di garis terdepan … dan dimana saja pejuang itu berada harus bermanfaat bagi orang lain di sekelilingnya dan bangsanya …

    @Ya, selalulah berbuat dan berbagi kebaikan, bagaimanapun caranya (yang baik juga tentu).

    Posted by nomercy | April 10, 2009, 2:04 am
  10. om ga dapat undangan ya??om mbok aku warai cara nulis puisi.oh ya, ngomong2 gambar foto di puisi ni kye aku kenal.di fs, kedai puisi. tu om yang bikin?
    salam kenaL

    @Lah, ternyata dikau itu jago berpuisi kok. Soal gambar, itu hasil googling. Keknya asalnya di wedangjahe.com. Tapi, identitasnya gak jelas.

    Posted by rizalihadi | April 11, 2009, 9:58 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: