you're reading...
Curhat Awami

Ke Bandung Berpuisi

Hemmm, sori teremans semua, sebagai “lajang geografis” yang mesti punya jadwal tertentu untuk kembali ke status asal sebagai suami bagi seorang istri dan bapak bagi anak-anak, aku mesti rutin menengok mereka di Bandung. Jadi, tambah terhalang deh untuk bikin postingan baru di blog. (Halah, padahal mah emang gak kunjung punya ide aja).

Kebetulan pula hari liburku pas Jumat, jadi terhalang pula buat ngumpul dengan teman-teman BHI tiap Jumat malam. Untung masih bisa menyimak celoteh mereka di milis dan blog masing-masing.

Karena itu, sebagai obat kecewa teremans semua yang mungkin ingin sekadar bertemu denganku atau menyimak postinganku (hussy, emang ada gitu), aku pasang aja curhat lamaku pas ke Bandung. Ini dia.

tea-h

PLEASURE  TIME

Ke Bandung ku pulang ke Bandung
Membawa rindu utang segunung
Terselip duka tak boleh diusung

Aku paham bukan kini waktunya
Hanya pagut mesra mesti terserap
Terpancar gairah batin penuh harap
Tapi, seusai yang pertama
Gundah jiwa terdedah jua

Ya, sudahlah, kita susuri saja
Tea House di balik senja
Menyudahi galau musim kemarau
Bersepakat segala resah kita halau
Mencari klimaks pada bungalo

Pleasure time katamu
Tapi jangan lupa, anak-anak menunggu
Ingat pula, ini momen semua mesti bersatu
Berjabat erat pada Sang Waktu

(Jelang subuh, 10 Agustus 2006)

About Bahtiar Baihaqi

Sekadar ingin berbagi, dari orang awam, untuk sesamanya, orang awam pula dan mereka yang prokeawaman.

Diskusi

9 thoughts on “Ke Bandung Berpuisi

  1. liburnya Jum’at ya Pak. Sama, saya juga libur hari jumat, itu resminya, tapi tak jarang juga sering masuk dan bisa ngajak anak sambil ngoprek komputer

    @Wah, kalau yang bisa sambil ngajak anak itu kayaknya mengasyikkan tuh Mas Narno.

    Posted by sunarnosahlan | Mei 7, 2009, 8:03 am
  2. dah lama jg ya pak, dah hampir 3 thn…

    @Iya. Tapi, sebenarnya aku gak terus-menerus berjauhan jarak geografis ma keluarga. Mereka sempat bersama-sama juga di (Kab.) Bogor. Nah, baru hampir setahunan terakhir ini pisah lagi. Moga segera bisa bareng-bareng lagi. Makasih Mas Fajar.

    Posted by masfaj | Mei 7, 2009, 8:09 am
  3. “lajang geografis”, bikin awet muda dong, Mas…hehehe…

    @Ya, begitulah. Awet muda itu suatu keharusan.😀

    Posted by Teguh Saja | Mei 7, 2009, 11:03 am
  4. ah, ya. ‘lajang geografis’. kota-kota, terutama bandung. romantis. eksotik. apalagi ‘tea house dibalik senja’, kalo saya biasa tambahi: ‘dengan pisang goreng-potong-dadu bertepung-banyak di atas meja, duduk menghadap kolam ikan di beranda’.

    jadi inget rumah mas….

    salam blogger,
    masmpep.wordpress.com

    @Wah, orang Bandung ya Masmpep ini? Klo aku agaknya gak cocok ma hawa dingin Bandung. Moga bisa berjumpa. Salam juga.

    Posted by masmpep | Mei 7, 2009, 1:08 pm
  5. libur Jumat itu liburnya kiai dan santri pak
    makanya saya gak pernah libur Jumat …lo???

    @Iso wae nih Mas Zen.

    Posted by zenteguh | Mei 7, 2009, 8:03 pm
  6. Hihihihi… lajang geografis..😀
    titip brownies deh pak.. :p

    @Waduh, telat bacanya aku Ri, dah di Jakarta/Bogor lagi nih. Lain kali aja barangkali pesenannya itu ya Ri …😀

    Posted by ariawan | Mei 8, 2009, 2:27 pm
  7. bukannya rutin PP jkt-Bandung? omong-omong, ikut mancing gak di bogor? kalo ikut, aku jg mau ikut ah…

    @Penginnya rutin gitu MT, tapi kokya …. susah. Soal mancing, insya Allah nanti ikut. Masih lama kan? Besok juga yang nge-linux dan nge-blogor keknya mo dateng nih.

    Posted by MT | Mei 8, 2009, 6:23 pm
  8. jadi ingat masa lalu, bandung-jakarta sebulan sekali tapi, saat lajang asli…

    @Wow, itu dalam rangka apa Mas? Studi, kerjakah, atau yang lain? Tapi, kayaknya mengasyikkan ya Mas.

    Posted by masjaliteng | Mei 9, 2009, 2:45 am
  9. salam kenal…

    @Salam juga.

    Posted by humaini | Mei 12, 2009, 2:05 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: