you're reading...
Curhat Awami

Puisi Galau

Apa kabar dunia?

Sebelum ini saya coba mulai aktif menulis kembali di blog ini. Ternyata nggak bisa selancar sebagaimana masa-masa bergairah ngeblog. Sudah sebulanan berlalu, saya baru tergerak untuk menyambangi blog ini lagi.

Pada tulisan terakhir sebelum ini, saya menyinggung soal berpuisi, baik berupa membaca-baca atau menikmati karya puisi orang lain maupun mencoba menuliskan puisi sendiri, bisa jadi merupakan sesuatu yang alamiah. Sebab, pikiran dan perasaan yang kuat menyangkut berbagai hal kadang-kadang muncul begitu saja dan menghendaki pengungkapan dan pelampiasan pada sebentuk puisi. Salah satunya misalnya puisi galau saat pikiran dan perasaan kita tengah dilanda kegalauan.

Secara demikian, puisi galau menurut saya memiliki manfaat positif untuk meredam dan menyalurkan kegalauan kita agar tidak menjadi sesuatu yang negatif.

Okelah, ngaku saja, saat ini saya memang sedang galau. Maka, izinkanlah di sini saya menumpahkannya agar tidak menjadi energi negatif.

Hanya kau yang tahu persis siapa kami. Maka biarkan masing-masing menemukan panduan padamu. Di negeri gunung berapi ini, kami memang mesti senantiasa waspada pada erupsi yang mungkin tiba-tiba atau pada sekadar semburan asap sulfatara. Namun, sebagai anak-anak yang berleluhur di lereng Slamet, pastilah keselamatan pula yang kami dambakan. Amin.

About Bahtiar Baihaqi

Sekadar ingin berbagi, dari orang awam, untuk sesamanya, orang awam pula dan mereka yang prokeawaman.

Diskusi

2 thoughts on “Puisi Galau

  1. saya pernah juga merasakan galau yang amat sangat dalam menjalani (melihat) apa yang akan, telah dan terjadi. Kegalauan yg masif dan kadang menakutkan.

    Posted by Martha Andival | Mei 23, 2014, 4:08 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: